Cegah Pengendara Kehabisan BBM saat Mudik, Pertamina Siapkan SPBU Modular

SPBU-Modular.jpg
(Pertamina)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Persiapkan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang mudik  1443 H, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga (PPN) siagakan SPBU Modular untuk jalur Tol Dumai-Pekanbaru. 

 

"Kami menyiapkan dua SPBU modular, yang pertama di KM 45 A dan kemudian Km 65 B. Kami juga menyiapkan SPBU pendukung yang ada di exit tol," ujar Section Head Communication & Relation PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan, Kamis 28 April 2022.

  

Dikatakan Agustiawan, sedangkan khusus untuk Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang juga akan dibuka atau uji coba satu kios selama periode mudik Idulfitri. 

 

"Ada juga beberapa SPBU Modular di beberapa titik yang kita siapkan di sana," imbuhnya.


 

 

Tak hanya itu, dijelaskan Agustiawan untuk arus mudik dari Pekanbaru menuju Padang, pihaknya telah menyiapkan delapan SPBU yang siaga 24 jam, yaitu  SPBU Jalan Pekanbaru-Bangkinang Km 16, Jalan Lintas Pekanbaru - Kampar, Sungai Pinang Danau Bingkuang, Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang Km 52, Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Negara/Ganting/Bangkinang, dan Jalan Lintas Bangkinang-Sumbar. 

 

 

"Ada SPBU siaga jalur mudik kita siapkan, yang diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam menjalankan perjalanan mudik," tuturnya.

 

Lebih lanjut, Agustiawan menambahkan pihaknya telsh menyiapkan armada motoris kendaraan roda dua yang bisa mencapai masyarakat ketika terjadi kemacetan di jalan, yang sulit terjangkau oleh SPBU Pertamina.