Antisipasi Lonjakan Covid-19, Wabup Siak Sarankan Pemudik Vaksin Booster

bazznas.jpg
(istimewa)

Laporan: HENDRA

RIAU ONLINE, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza, mengingatkan kepada masyarakat segera vaksin booster sebelum mudik lebaran, Jum'at 22 April 2022.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dan sudah harus divaksinasi III hal ini bertujuan agar tidak terjadinya lonjakan kasus covid yang tinggi setelah mudik lebaran", ujarnya.

Hal ini disampaikan Wabup Husni saat Gemar ke IX yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Siak.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak berpesan pekerjaan sebagai seorang amil zakat merupakan pekerjaan yang mulia.

"Amil zakat merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia di mana kita membantu orang-orang yang ingin berzakat, tentunya ini juga menjadi motavasi kita dalam mengajak dan membuka hati masyarakat diluar sana untuk terus meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Kerinci Kanan", kata Husni.

Lanjutnya, semua warga harus mencintai zakat karena dengan berzakat dapat membantu umat yang membutuhkan.

Mencinta zakat merupakan hal yang sangat positif di mana dengan banyaknya berzakat bakal mendapat berkah dari Allah SWT.

"Tidak kalah pentingnya zakat inilah yang membantu para mustahik sebagai sesama umat kita harus mendoakan para mustahik agar dimasa yang akan datang menjadi zakki", ucapnya.

"Alhamdulillah pengumpulan zakat Kecamatan Kerinci Kanan pada Gemar tahun 2022 sekitar Rp.241.324.500,- dan kami dari Baznas Kabupaten Siak menyalurkan zakat untuk Kecamatan Kerinci Kanan sebesar 1,3 Milyar", Kami berharap kita terus berusaha meningkatan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak dan Kerinci Kanan," kata perwakilan Baznas Siak Dadang.  (Advertorial Pemkab Siak)