Di Tengah Ramadan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan Geledah Kamar Warga Binaan

Lapas-Kelas-II-B-Teluk-Kuantan5.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Teluk Kuantan dikejutkan dengan adanya penggeledahan dari petugas Kanwil Kemenkumham Riau, Kamis, 21 April 2022.


Lapas Kelas II B Teluk Kuantan memang tengah bersih-bersih dari peredaran Narkotika. Pihak Lapas menggandeng Kanwil Kemenkumham Riau dalam rangka mewujudkan Lapas bersih dari Narkoba.

 

Kepala Lapas Kelas II B Teluk Kuantan melalui Kepala KPLP Aldino Octalaperta mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

Selain pihak Kanwil, Lapas Kelas II B Teluk Kuantan juga menggandeng pihak kepolisian dan TNI. "Setiap kamar warga hunian dilakukan penggeledahan, dan Alhamdulillah tidak kita temukan adanya Narkoba," ujar Aldino melalui keterangannya, Kamis sore.


Sementara pihak Kanwil Kemenkumham Riau diwakili Muliawarman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bersih-bersih lembaga pemasyarakatan terutama dari Narkoba dan segala bentuk gangguan keamanan. "Ini serentak digelar diseluruh Indonesia," katanya.

Ditambahkan Aldino selain melakukan penggeledahan kamar, pihaknya juga melakukan gotong royong di lingkungan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan. Kegiatan ini dipimpin langsung Kelapas Kelas II B Teluk Kuantan, Bejo.