Peserta Demo 11 April Bantah Agung Nugro Dalang Mahasiswa Turun ke Jalan

Demo-11-April7.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Gilang Naibaho, menampik tudingan atas dirinya yang melakukan aksi atas kepentingan Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, pada aksi 11 April 2022 lalu di Kantor DPRD Riau.

 

Gilang mengaku bahwa dirinya memang mengikuti aksi 11 April lalu, namun itu karena dirinya juga mahasiswa dan sebagai peserta aksi.

 

"Saya tak pernah ikut teknis lapangan, konsolidasi juga tak pernah, dan saya hadir sebagai massa biasa, bukan sebagai koordinator," kata Gilang, Kamis, 14 April 2022.

 

 

 

Menurut Gilang, aneh sekali menuding demo 11 April ditunggangi mengingat itu demo dengan narasi nasional dan demo tersebut serentak dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

 

"Aksi ribuan begitu masih dibilang settingan dan segala macam, sepertinya ada pihak yang mencoba mengadu domba kami sesama mahasiswa. Apalagi mereka cuma punya foto saya dengan Agung Nugroho di Ruangan Wakil Ketua DPRD Riau," katanya.

 


Tak hanya itu, Gilang menyampaikan sedang mengkaji persoalan ini untuk melaporkan pihak-pihak yang mengarahkan tudingan ke dirinya.

 

"Saya banyak ditanya orang gara-gara tuduhan mereka, padahal itu tidak benar. Nama saya sudah terlanjur tercemar di masyarakat, terutama di kalangan aktivis. Padahal tuduhan itu tidak ada dasar," ujarnya.

 

"Saya yakin masyarakat sudah cerdas dalam menanggapi banyaknya berita-berita yang beredar, saya berharap hal ini tidak menyurutkan semangat perjuangan oleh rekan-rekan mahasiswa," tutupnya.

 

 

 

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho mengatakan tak segan akan berkoordinasi dengan bidang hukum perihal dirinya yang dituding menunggangi aksi mahasiswa pada 11 April 2022 lalu.