Rumahnya Didatangi Harimau, Warga Bengkalis Minta Ampun: Mohon Belas Kasihan Oppung

Harimau4.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang warga di Desa Tasik Tebing Serai, Kabupaten Bengkalis berteriak ketakutan minta tolong usai didatangi seekor Harimau Sumatera.

Dalam video yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, berdurasi 1 menit 54 detik, diperlihatkan seorang suara pria warga bengkalis ketakutan dan minta tolong dari dalam pondok di dalam Kebun Sawit, Rabu, 13 Maret 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam video tersebut awalnya diperlihatkan beberapa ekor ayam terlihat lari dan suara teriakan ketakutan warga Bengkalis serta suara gonggongan anjing.

 

Dengan berbahasa batak, suara laki laki itu minta diampuni kepada Oppung atau Ompung Nagogo Bolon (julukkan untuk harimau).

"Kami mohon belas kasihan Oppung (harimau yang mendatangi rumahnya)," kata suara pria dalam video tersebut.


Pria ini memohon agar diri dan keluarganya bisa dibiarkan hidup. Dia juga menyebut bahwa dirinya hanya mencari nafkah untuk keluarga.

Dia juga meminta ampun kepada harimau itu jika selama ini ada berbuat salah.

"Kalau ada langkah dan perbuatan kami yang salah kami mohon ampun oppung," lanjutnya.

 

Selain itu juga terdengar suara anak dan seorang wanita dewasa dan wanita tersebut meminta agar anak itu jangan bersuara saat harimau mengitari mereka.

Hingga saat ini pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.