Ditinggal Pejabat Lolos Job Fit, Tiga Pimpinan OPD di Kuansing Kosong

pejabat-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kuansing, Riau kini tengah kosong tanpa ada pejabat. Hal ini setelah Plt Bupati Suhardiman Amby melantik 11 pejabat hasil uji kompetensi atau Job fit Desember 2021 lalu pada Senin, 11 April 2022.

Tiga OPD yang sekarang tidak memiliki pimpinan di antaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Erdiansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.


Kemudian Dinas Kominfo Kuansing yang sebelumnya dijabat Samsir Alam kemarin dilantik menjadi Kepala Bappeda Litbang. Terakhir Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan yang sebelumnya dijabat Azhar namun Azhar kemarin dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

"Nama-nama yang akan jadi Plt tiga OPD ini sudah kita ajukan ke pak Plt Bupati, sekarang menunggu SK turun," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing, Hendri Joprison dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 12 April 2022.

Terkait nama-nama yang diajukan jadi Plt Kepala tiga OPD tersebut, Hendri masih merahasiakannya. "Nanti kalau SK Plt turun pasti kita ekspos," katanya.