Pulang ke Solo, Herman Tak Sabar Sungkem ke Ibu, Lama Tak Mudik Imbas Covid-19

Terminal-Bandar-Payung-Sekaki7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Saat ini sudah ada kelonggaran bagi masyatakat yang ingin mudik. Kelonggaran ini seiring penurunan kasus Covid-19. Masyarakat pun bisa pulang ke kampung halaman lebih awal.

Pantauan riauonline.co.id, sejumlah penumpang di Terminal Bus Bandar Raya Payung Sekaki, Kota Pekanbaru memilih mudik lebih awal. Mereka pun memadati peron terminal itu jelang keberangkatan.

Para penumpang memilih mudik lebih awal setelah satu pekan berpuasa di Kota Pekanbaru. Mereka masih bisa memanfaatkan harga tiket bus yang masih normal.

Seperti yang dilakukan Herman, warga Kecamatan Limapuluh. Dirinya sengaja memesan tiket sejak sebulan lalu.

Pria 41 tahun ini berencana untuk mudik lebih awal pada tahun ini. Apalagi ia dan keluarga juga sudah lama tidak pulang ke kampung halamannya di Solo karena pandemi Covid-19.

"Sudah sebulan memesannya, mudik sekarang ini untuk menengok orangtua. Selama corona belum ada pulang," ungkapnya.

Herman bersama keluarga tidak kuasa menahan rindu karena lama tidak mudik. Mereka pun akhirnya memilih mudik lebih awal bersama rombongan sebanyak 15 orang.

"Kasihan mbahnya di kampung, sudah tiga tahun tidak mudik. Ia berharap tidak ada kendala selama perjalanan," ujar pria yang sehari-hari berjualan jajanan di Pasar Sail.


 

Herman menumpang armada bus SAN dari Kota Pekanbaru menuju Solo. Untuk harga tiket masih normal, dirinya mesti merogoh kocek sebesar Rp 550.000 per orang.