Ramadan 2022 Baznas Kuansing Salurkan 1.800 Paket Sembako

alumni-akpol.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Ramadan tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuansing, Riau membagikan 1.800 paket sembako kepada fakir miskin yang ada di tiap desa. Paket sembako tersebut berisi 10 kilogram minyak goreng, 2 kg tepung, 2 kg gula, 2 kaleng sarden dan 2 kaleng susu.


"Sudah kita salurkan sejak awal Ramadhan kemarin, sekarang masih berlangsung," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Baznas Kuansing, Chaidir Arifin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 8 April 2022.

Chaidir mengatakan, ini merupakan program Baznas Kuansing pada puasa ramadhan tahun ini. Jumlah penerima perdesa pun kata Dia tidak sama. "Ada tiga kriteria kita bagi, ada yang 10 orang perdesa, 8 orang perdesa dan 6 orang perdesa, jadi jumlah penerima tidak sama ditiap desa," katanya. 


 

Sebenarnya lanjut Chaidir, jumlah yang harus dibantu sebenarnya banyak, karena kemampuan keuangan baru bisa segitu maka hanya itu yang baru bisa dibantu.

Dalam penyalurannya Baznas kata Dia, juga dibantu Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan dan tingkat desa. "Sebelum lebaran nanti sudah tuntas disalurkan," katanya.