Tahun Ini, Baznas Kuansing Bantu 45 Unit Rumah layak Huni

baznas-kuansing.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tahun 2022 ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kuansing membantu Rp 30 juta untuk setiap rumah layak huni (RLH).

"Ada 45 unit bantuan untuk RLH tahun ini, satu unit kita bantu Rp 30 juta," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Baznas Kuansing, Chaidir Arifin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 8 April 2022.

Chaidir mengatakan, jumlah unit RLH tahun ini yang dibantu lebih banyak dibanding tahun 2021 lalu. "Tahun 2021 lalu kita hanya bantu 30 unit, dan tahun ini ada 45 kita bantu," katanya.


Dia menambahkan untuk mendapatkan bantuan berupa uang membangun RLH tersebut memang tidak melalui surat permohonan atau berupa proposal, tapi prosesnya langsung dilakukan verifikasi Unit Pengelola Zakat (UPZ) Desa.

"Verfikasinya langsung dilakukan UPZ Desa, tapi tetap kita laporkan ke pihak kecamatan sebelum bantuan ini diberikan," tambahnya.

Saat proses pengerjaan tim Baznas maupun UPZ desa tetap memantau dilapangan terutama terkait penggunaan dana tersebut.

Tahun depan kata Chaidir, jumlah bantuan untuk RLH ini rencananya akan ditambah. "Jadi tidak Rp 30 juta lagi, rencana kita bantu Rp 40 juta, karena memang bahan bangunan sekarang kan naik," katanya.