Pemprov Riau Diminta Sediakan Vaksin Booster di SPBU Saat Arus Mudik

agung.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, meminta Pemprov Riau menyediakan fasilitas layanan vaksin booster di SPBU.

Hal itu dinilai penting menyusul tidak lama lagi masyarakat Riau akan melaksanakan mudik dan memerlukan vaksin booster sebagai syarat perjalanan saat mudik.

"Pemprov Riau harus menjamin stok vaksin booster dan menyediakan fasilitas layanan vaksin yang gampang dijangkau masyarakat. Ya itu tadi, di SPBU atau di pinggir jalan biar cepat," kata Agung, Jumat, 8 April 2022.

Agung menyampaikan antusiasme masyarakat dalam memvaksin dirinya perlu didorong dengan layanan yang mudah dijangkau.


"Mereka agak enggan datang ke rumah sakit makanya perlu dipermudah layanannya supaya masyarakat berbondong-bondong minta divaksin. Dengan begitu, yang disebut kekebalan kelompok dapat terwujud juga persentase vaksin di Riau meningkat," tuturnya.

Sebagai informasi, di sisi lain Dinas Kesehatan Provinsi Riau, mengadakan Rumah Vaksinasi 24 jam. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, melaporkan bahwa Rumah Vaksinasi 24 Jam ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan strategi pencapaian peningkatan vaksinasi.

Dalam melayani vaksinasi di lokasi Rumah Vaksin 24 Jam tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Riau menargetkan 250 orang per hari. Untuk tenaga kesehatan dibagi menjadi 3 shift dengan waktu operasional jam 8 pagi sampai dengan jam 5 pagi. Istirahat jam 5 pagi - jam 8 pagi.