Liburan ke Maroko dan Turki Firdaus dan Rombongan Berpeluang Mampir di Dubai

Burj-Khalifah2.jpg
(Dailymail)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus melakukan perjalanan dinas ke luar negeri jelang habisnya masa jabatan. Ia pun berkunjung ke Maroko dan Turki beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

 

Mereka di antaranya Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kepala Disbudpar Pekanbaru, Masriah.

 

Ada juga Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, El Syabrina, Kepala Distanak Muhammad Firdaus, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, serta Staf Protokol Wali Kota Firdaus.

Pada pekan pertama Ramadan, rombongan melakukan perjalanan singkat ke Turki. Rombongan wali kota menyempatkan diri bertemu dan buka bersama dengan mahasiswa dan masyarakat Riau-Kepulauan Riau yang sedang menuntut ilmu dan berdomisili di Turki.

 

Sebelumnya, rombongan melakukan rapat pertemuan dengan kedubes Maroko. Mereka juga bertemu dengan beberapa asosiasi petani dan mahasiswa Indonesia yang ada di Maroko.

 

"Beliau (Wako Pekanbaru) National Institute for Agricultural Research) (INRA). Meninjau pembuatan food security atau ketahanan pangan," jelas Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Edi Susanto, Kamis 7 April 2022.

 


 

Agenda perjalanan ini diketahui setelah batalnya kunjungan ke Mesir. Awalnya, rencana ke Mesir diusulkan guna melihat 10 pemuda inspirator. Mereka merupakan sarjana pertanian yang bisa mengolah tanah tandus menjadi lahan subur untuk meningkatkan kesejahteraan.

 

Edi mengatakan, ada kemungkinan rombongan wali kota bakal juga bakal singgah ke Dubai. Mereka bakal pulang ke Indonesia hari ini, Jumat 8 April 2022.

 

"Mungkin kalau tidak ada penerbangan langsung maka flight nya ke Dubai dulu baru ke Jakarta. Tapi kalau ada flight langsung, mungkin dari Turki," paparnya.