Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Puji Konsep Raun-raun Foodpark

thjai-chui-mie.jpg
(istimewatj)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pusat kuliner Raun-Raun Foodpark di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru mengundang daya tarik Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan pada Rabu (6/4/2022) malam.

Tjhai Chui Mie, mengatakan kehadiran Raun-Raun ini bermanfaat khususnya bagi UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan desainnya yang menarik dan inovatif.

"Kami dari rombongan Singkawang sengaja berkunjung ke sini dan melihat Raun-Raun yang dibuat sedemikian menarik. Raun-Raun bisa menampung banyak UMKM yang ada di Pekanbaru. Jadi kita bisa lihat UMKM bisa diakomodir dengan baik di sini, baik dalam hasil kerajinannya maupun hasil kerjanya. Ini suatu inovasi yang sangat bagus," ujar Wali Kota Sing­kawang, Tjhai Chui Mie.

Apalagi kata dia, Raun-Raun Foodpark ini menyediakan tempat untuk Live Music, sehingga membuat para pengunjung bergembira saat menyaksikannya.


"Ini suatu konsep yang luar biasa dan tidak memerlukan suatu investasi yang terlalu besar. Mungkin ini akan bisa kita adopsi dan kita bawa ke Singkawang. Kita akan cari lahan yang cukup dan kita bisa juga masukkan seluruh UMKM kita yang ada dan bisa dijadikan tempat untuk berkumpulnya masyarakat Kota Singkawang di malam hari," imbuhnya.

"Untuk itu kita akan minta tipsnya dari pemilik Raun-Raun ini untuk selanjutnya bisa kita adopsi," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Owner Raun-Raun Foodpark, Sabrina mengaku sangat senang dan bersyukur tempatnya dikunjungi oleh Walikota Singkawang. Ia mengatakan salah satu yang patut dibanggakan di Pekanbaru adalah UMKM. Mulai dari konsep kulinernya hingga konsep kerjanya.

"Dengan kedatangan Buk Walikota kesini, membuat Raun-Raun confirm bahwa kita ini adalah sebuah tempat wisata kuliner di Pekanbaru. Perjuangan kita mengumpulkan segitu banyak UMKM, kemudian membuat konsep yang baru, kita merasa ini adalah sesuatu yang membuat kita bangga," ujar Sabrina.

Dijelaskan Sabrina, bahkan hingga saat ini di Raun-Raun Foodpark telah memiliki sekitar 200 UMKM yang bergabung dan berjualan.

"Jadi memang untuk berbagai jenis kuliner yang ada di sini cukup lengkaplah, apalagi dengan jumlah UMKM yang mencapai 200," tuturnya.

Kedepan, pihaknya masih akan terus mengembangkan Raun-Raun dengan konsep yang lebih baru. Sehingga pengunjung semakin tertarik untuk meramaikan tempat ini.

"Untuk planing kita selanjutnya di Raun-Raun ini adalah membangun konsep cafe mini garden. Jadi dengan harapan konsep baru ini membuat tempat kita lebih menarik lagi bagi para pengunjung," pungkasnya.