Joni Sitohang Masuk Islam Usai Diberi Tasbih Oleh Ustaz

joni-bersyahadat.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang pria bernama Joni Sitohang asal Rantau Prapat, Sumatera Utara menyatakan diri masuk Islam di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. Joni bersyahadat setelah jamaah melaksanakan salat Jumat, 8 April 2022.

Menggunakan baju kemeja warna ungu, pria kelahiran 10 September 1970 ini duduk dihadapan pengurus Mualaf An-Nur, Rubianto. Ia bersiap-siap mengikrarkan dua kalimat syahadat.

Sebelum membaca syahadat, Rubianto menanyakan alasan Joni untuk memeluk agama Islam.

"Saya masuk Islam karena keinginan sendiri, tanpa ada paksaan orang lain," ujar Joni kepada Rubianto, Jumat, 8 April 2022.


Selain itu, Joni juga mengaku masuk Islam lantaran ada seorang ustaz memberikan tasbih kepada dirinya dan menyuruh Joni untuk berzikir.

"Waktu itu ada ustaz memberikan tasbih kepada saya untuk berzikir. Itulah yang membuat saya ingin masuk Islam," tegas pria berusia 52 tahun tersebut.

Setelah mendengarkan alasan Joni, Rubianto mulai membimbing membaca kalimat Syahadat.

Dengan terbata-bata, Joni harus mengulang dua kali membaca kalimat syahadat hingga akhirnya resmi memeluk agama Islam dan memulai lembaran baru.

"Setelah resmi memeluk Islam, jangan lupa habis ini pulang langsung mandi besar. Terus jangan lupa terus belajar cara berwudhu, bacaan salat dan gerakan serta hafal ayat-ayat pendek," nasehat Rubianto kepada Joni.

Usai mendapatkan bimbingan dari Pengurus Mualaf Center An-Nur, Joni mendapat bingkisan dari Mualaf Center An-Nur yang berisikan AlQuran, Sarung, dan Tuntunan Salat Lengkap.