Demi Keselamatan Masyarakat, Dewan Minta Penerbangan Internasional Tetap Ditutup

manaharaaa.jpg
(sigit)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi II DPRD Riau, Manahara Napitupulu, mengatakan di masa pandemi keselamatan manusia menjadi prioritas di atas segalanya, termasuk di sektor pariwisata.

Manahara mengharapkan status Bandara Sultan Syarif Kasim Riau yang masih menutup penerbangan internasional, agar tetap dipertahankan.

"Adanya mobilitas antar negara, terutama wisatawan mancanegara memang berdampak positif terhadap perekonomian daerah. Tapi ini kalau berada dalam kondisi normal," katanya, Kamis, 7 April 2022.


Menurut dia, di masa pandemi ekonomi memang penting, tapi kesehatan dan keselamatan tak kalah pentingnya dari sektor perekonomian.

"Apalagi pemerintah punya aturan misalnya penerbangan domestik, kalau sudah vaksin boster tak perlu melakukan antigen. Tapi kalau masih vaksin dosis dua, dibutuhkan antigen," tuturnya.

Sebab itu, Manahara mengimbau masyarakat agar mengikuti aturan yang berlaku guna lancarnya aktivitas yang dituju masyarakat tersebut.

"Artinya ada solusi, ketika masyarakat hendak bepergian tinggal melaksanakan aturannya. Kalau memang ada yang positif, ya setidaknya dilakukan isoman. Apalagi ada aplikasi peduli lindungi, semua tertera di situ," pungkasnya.