Kabar Baik, Ada Tren Penurunan Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru

Syoffaizal2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ada tren penurunan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Penurunan ini seiring berakhirnya PPKM level 3, Senin 28 Maret 2022. Penurunan hampir mencapai seribu kasus.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, ada penurunan sebanyak 957 kasus. Sedangkan kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai 876 kasus.

Jumlah kasus aktif saat ini jauh menurun dibanding awal penerapan PPKM level 3 pada 15 Maret 2022 lalu. Saat itu jumlah kasus aktif mencapai 1833 kasus.

 

"Kita bersyukur karena kasus Covid-19 cenderung menurun, ada penurunan dibanding awal PPKM level 3 dua pekan lalu," terang Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Selasa 29 Maret 2021.

Menurutnya, kasus Covid-19 mengalami penurunan setiap harinya. Ia berharap Kota Pekanbaru bisa kembali turun ke PPKM level 1 agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan optimal.

Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 secara umum di Kota Pekanbaru untuk dosis pertama sudah 115,41 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua baru 95,08 persen.


 

Tim juga menggesa vaksinasi booster bagi kalangan dewasa hingga lansia. Apalagi vaksin dosis ketiga menajdi satu syarat untuk mudik pada musim Lebaran 2022.

Kebijakan ini disampaikan Presiden RI, Joko Widodo bahwa aktivitas Ramadan tidak ada pembatasan. Bagi yang hendak mudik lebaran mesti mendapat vaksinasi lengkap dosis pertama, kedua dan ketiga.