Kabur Dari Rumah, 4 Remaja Ditemukan di Hotel Jalan Taskurun, Ngapain?

4-remaja.jpg
(Dok Polsek Bukit Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Empat orang remaja yang melarikan diri dari rumah akhirnya ditemukan di sebuah hotel Jalan Taskurun, Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Minggu, 20 Maret 2022 malam. 

 

Empat gadis remaja tersebut diketahui berinisial SE (15), MT (13), WP (15) dan CMR (14).

 

Kapolsek Bukit Raya, AKP Achda Feri mengatakan ke empat remaja ini ditemukan oleh Tim Opsnal Polsek Bukit Raya melalui Cyber Patrol.

 

"Keempat gadis remaja tersebut kabur dari rumah pada hari Kamis 17 Maret 2022 sekitar pukul 13.00 WIB, mereka beralasan kepada orang tua ingin belajar kelompok," ujar AKP Achda, Senin,  21 Maret 2022.

 

 

Setelah lebih dari 24 jam mereka tidak pulang ke rumah dan handphone tidak aktif lagi, membuat orangtua mereka khawatir dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Bukit Raya. 

 

AKP Achda Feri selanjutnya memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino beserta Tim Opsnal melakukan melakukan penyelidikan. 


 

"Dari hasil penyelidikan melalui cyber patrol Tim Opsnal Polsek Bukit Raya mendapatkan informasi tentang keberadaan keempat gadis remaja tersebut sedang berada di salah satu Hotel di Jalan Taskurun pada hari Minggu 20 Maret 2022."

 

"Selanjutnya tim opsnal mendatangi tempat tersebut sekira pukul 18.00 WIB dan berhasil mengamankan keempat gadis remaja tersebut untuk dimintai keterangan dan dibawa ke Mako Polsek Bukit Raya," terang Achda. 

 

Dari pengakuannya, keempat gadis remaja tersebut kabur dari rumah beralasan takut dengan orang tua karena sering kena marah. 

 

Setelah dimintai keterangan serta diberikan bimbingan dan arahan keempat gadis remaja tersebut dikembalikan ke orang tua masing-masing untuk dididik dengan baik. 

 

 

"Kepada para orang tua anak-anak, kami serahkan dan kembalikan anak-anak untuk dididik dengan baik tanpa adanya kekerasan baik fisik maupun psikis dan kepada adik-adik, kami berpesan untuk tidak lagi meninggalkan rumah tanpa seizin orang tua."

 

"Apabila memiliki permasalahan agar disampaikan dengan sahabat, guru dan orang tua untuk mencari solusi serta jangan lupa untuk mendekatkan diri dengan meningkatkan ketaatan kepada Tuhan, tetaplah belajar dengan rajin untuk meraih cita-cita," pungkasnya.