Di Kuansing, Napi Aduk Semen Tambal Jalan Berlumbang, Pemkab Lagi Bokek?

Lapas-Kelas-II-B-Teluk-Kuantan4.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Mungkin Pemkab Kuansing sedang kere sehingga tidak mampu memperbaiki jalan rusak yang ada di tengah Kota Taluk Kuantan tepatnya berada di samping Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah.


Kondisi jalan ini memang sudah cukup lama rusak dan mengancam keselamatan pengendara tepatnya berada di tengah perempatan jalan samping Lapas Teluk Kuantan.

 

Dengan bermodalkan cangkul dan sekop serta peralatan seadanya para warga binaan melakukan bhakti sosial bersama TNI-Polri dan Pemkab Kuansing memperbaiki jalan berlobang ini. 

Warga binaan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan terlihat semangat sekali menyemen ruas jalan yang rusak dibantu personil TNI-Polri dan Pemkab Kuansing. Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kuansing, Dedy Sambudi.


 

"Kegiatan ini merupakan reintegrasi sosial Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terjun langsung bersama masyarakat sekitar, sebelum mereka benar-benar dibebaskan setelah menjalani masa pidananya didalam lapas," ujar Kelapas Teluk Kuantan, Bejo melalui keterangan tertulis, Jumat, 18 Maret 2022.

Menurut Bejo, warga binaan yang ikut membantu memperbaiki jalan rusak ini telah menjalani lebih dari setengah hukumannya. "Jadi mereka dipersiapkan agar nanti saat bebas benar-benar bisa diterima kembali oleh masyarakat dan tidak lagi mengulangi tindak pidana kembali." tutup Bejo.