Tingkatkan Mutu Pendidikan, PT TPP Gelar Pelatihan Komite Sekolah

PT-Tunggal-Perkasa-Plantations.jpg
(PT Tunggal Perkasa Plantations)

Laporan Dwi Fatimah

RIAU ONLINE, PEKANBARU-PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP) merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), mengadakan pelatihan Komite Sekolah secara virtual. 

 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di sekolah internal maupun sekolah eksternal yang berada di sekitar perusahaan. 

 

Program pelatihan ini juga menjembatani antara sekolah dan komite (orang tua) agar dapat bersinergi sebagai usaha untuk meningkatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. 

 

 

Program pelatihan komite ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan secara tatap muka, namun saat ini pelatihan diadakan secara virtual.

 

“Walaupun secara virtual, tidak mengurangi kualitas materi yang disampaikan, semoga peran komite bisa dioptimalkan di sekolah  masing masing, supaya pendidikan yang bermutu dan berkualitas dapat tercapai , terutama di sekolah – sekolah binaan perusahaan," Tegas Dwi Hartono selaku Administratur PT.TPP.

 

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, hari Kamis dan Jum’at, tanggal 10 dan 11 Maret 2022 yang berlangsung secara virtual. Trainer kegiatan ini adalah Rizka, Nova, Rini, dan Karin dari Yayasan Sakola Insan Semesta Bandung, Jawa Barat.

 

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indragiri Hulu yang diwakilkan oleh H.Syafrudin,S.Sos, M.Si, Ketua PGRI kabupaten Indragiri Hulu, Eka Satria, M.Si, Korwil Kecamatan Lirik, Sri Wahyuni, Korwil Kecamatan Pasir Penyu, H.Umar Dulis, M.Pd.I, dan juga 52 Peserta yang berasal dari SMPN 1 Lirik, SDN 012 Sungai Sagu, SDN 005 Sungai Sagu, SDN 007 Ujung Kebun kecamatan Sungai Lala, SDS 023 Astra Agro Lestari, SMPS Tunggal Lestari, TK Tunggal Lestari, dan TK Tunas Bangsa.


 

 

Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu sangat mengapresiasi kegiatan virtual training komite yang dilaksanakan oleh PT.TPP. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan telah berpartisipasi aktif dalam peningkatan sumber  daya manusia terutama guru dan komite sekolah yang ada dilingkungan perusahaan. 

 

 

 

 

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan PT.TPP yang telah berperan aktif dalam peningkatan pendidikan di Kabupaten Indragiri Hulu, semoga perusahaan dan pemerintah bisa terus bersinergi dengan baik”, Ujar Syafrudin disela-sela pidatonya.

 

“Saya sangat senang dengan adanya pelatihan komite bisa ini, sangat banyak ilmu yang bisa kami terapkan nantinya disekolah, terimakasih kepada pihak perusahaan”. Ujar Nurlita Selaku kepala SDN 012 Sungai Sagu