Sebelum Ramadan, Wawako Berharap Pekanbaru Kembali ke PPKM Level 1

Ayat-Cahyadi17.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penerapan PPKM level 3 di Kota Pekanbaru berakhir hari ini, Senin 14 Maret 2022. Penerapannya telah berlangsung selama dua pekan.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak masyarakat agar Kota Pekanbaru kembali ke PPKM level 1. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan sehingga bisa lebih optimal beribadah dan bersilaturahmi.

 

Ayat mengajak masyarakat untuk ikhtiar serta berusaha bersama satgas. "Mohon dukungan seluruh masyarakat, bersama kita bisa mengendalikan Covid-19. Sebentar lagi Ramadan ya, mari sama sama terus ikhtiar dan juga doa," ujarnya, Senin 14 Maret 2022.

 

Dirinya mengatakan bahwa cakupan vaksin Covid-19 saat ini sudah hampir menyeluruh. Ia menyebut tim satgas berupaya agar capaian vaksin dosis kedua mencapai 70 persen.

 


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru masih mengejar target vaksinasi. Ada tiga prioritas utama, yakni warga lanjut usia, dosis kedua dan anak usia 6-11 tahun.

 

"Prioritas kita itu lansia mengejar 70 persen, kemudian vaksinasi dosis kedua bagi yang selesai vaksin pertama," kata Kepala Dinkes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih.

 

Ia mengatakan, warga yang belum vaksin kedua terlambat 6 bulan maka vaksin pertama akan menjadi sia-sia. Peserta vaksin harus mengulang vaksin dari awal. "Karena setelah 6 bulan akan dianggap hangus. Harus mulai dari awal," jelasnya.