Tujuh KK Terdampak Puting Beliung di Kelurahan Sialang Munggu

Ampera-Anak-Padang.jpg
(Netizen)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-BPBD Kota Pekanbaru mencatat ada tujuh KK terkena dampak angin puting beliung yang terjadi pada Rabu malam kemarin. Lokasinya berada di Jalan Akasia, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani.

 

Dari tujuh kepala keluarga atau KK di RT 2/RW 29 tersebut, ada 23 jiwa yang terkena dampak angin puting beliung di sana.

 

"Maka tim memasang tenda darurat di lokasi, guna mengantisipasi ada masyarakat yang tidak bisa tinggal di rumah untuk sementara," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra, Jumat 4 Maret 2022.

 

Menurutnya, tim di lapangan sudah mendata kerugian materil akibat bencana puting beliung mencapai puluhan juta rupiah. Angin putin beliung menyebabkan kerusakan pada empat rumah petak dan dua rumah bulatan.


 

Zarman mengatakan, tim masih terus menyebar di lapangan guna memastikan keberadaan masyarakat terdampak angin puting beliung. Mereka bakal menyiapkan posko dan tenda di lokasi terdampak angin puting beliung. 

 

"Kita juga kordinasi dengan camat dan lurah, guna mendata lokasi terdampak angin puting beliung," jelasnya. 

 

 

 

Dirinya mengimbau masyarakat untuk waspadai ancaman puting beliung. Apalagi perkiraan BMKG potensi angin kencang hingga angin puting beliung masih bisa terjadi. 

 

"Kita saat ini masih cuaca ekstrim, ada petir, angin kencang hingga angin puting beliung masih berpotensi terjadi," pungkasnya.