Kasus Aktif Covid-19 Masih Tinggi, Wako Firdaus Ingatkan Perketat Prokes

Firdaus56.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru masih menerapkan PPKM level 3 selama dua pekan ke depan. Ada rencana penerapannya berlangsung hingga 14 Maret 2022 mendatang.

 

Jumlah wilayah yang masuk zona merah juga bertambah seiring berlanjutnya penerapan PPKM level 3 di Pekanbaru. Jumlah kasus aktif mencapai 4.142 kasus. 

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Ia menyebut, penerapan protokol kesehatan yang ketat tidak hanya melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. 

 

 

"Kita juga melakukan percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi, secara simultan kita lakukan," jelasnya, Rabu 2 Maret 2022.

 

Menurutnya, protokol kesehatan secara ketat harus diterapkan di semua aktivitas masyarakat. Baik di bidang penyelenggaraan pendidikan maupun aktivitas ekonomi bagi masyarakat. 

 

 


"Khususnya di ekonomi sektor pariwisata, apakah kegiatan di perhotelan, pusat perbelanjaan dan kegiatan pusat kuliner mesti menjadi perhatian," ujarnya. 

 

Firdaus menyatakan bahwa sesuai instruksi Menteri dalam Negeri Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 3. Ia menyampaikan bahwa surat edaran Wali Kota Pekanbaru berpedoman pada instruksi Menteri dalam Negeri.