Sosok Herman Abdullah di Mata Firdaus: Beliau Adalah Sosok Abang

Herman-Abdullah14.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Herman Abdullah. Ia pun mengenang masa bersama almarhum semasa hidupnya.

Firdaus mengatakan, baginya Herman Abdullah adalah sosok abang. Dirinya mengenal almarhum sejak bertugas di Kabupaten Indragiri Hulu hingga di Kota Pekanbaru.

"Sejak beliau bertugas di Inhil,  saya sudah kenal dekat dengan Pak Herman Abdullah. Bagi saya pribadi beliau tidak hanya sosok wali kota, beliau adalah abang," paparnya, Senin 28 Februari 2022.

Dirinya sering dilibatkan dalam setiap kegiatan Herman Abdullah. Tak hanya itu, kata Firdaus, saat menjabat sebagai kepala dinas, dirinya juga sering diajak untuk membantu kegiatan.

"Hingga saat saya menjadi wali kota, beliau juga menjadi tempat saya berdiskusi. Saya menjadi pelayan masyarakat Kota Pekanbaru ini, tak terlepas dari jasa beliau," paparnya.

Dikatakannya, almarhum sudah berbakti mengabdi kepada negara kurang lebih selama 40 tahun. Ia pun mengajak semua pihak mendoakan dan mengenang jasa Herman Abdullah.


"Beliau telah mengabdikan diri kepada negara ini, jasanya tetap kita kenang. Kita doakan semoga beliau diterima di sisi Allah SWT. Semoga ditempatkan di Surga Al Firdaus," ujarnya.

Herman Abdullah menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru dua periode (2001-2006 dan 2006-2011). Pada masa jabatannya, ibukota Provinsi Riau ini berkembang pesat, semakin ramai dan banyak pembangunan.

Apalagi Pekanbaru pernah meraih penghargaan Adipura. Penghargaan sebagai kota terbersih itu diraih sebanyak tujuh kali berturut-turut.