Pemko Seleksi Tiga Nama Calon Pimpinan Direksi Baru Operator Bus TMP

El-Syabrina2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rangkaian seleksi terbuka calon direksi PT Trans Pekanbaru Madani (TPM) akhirnya tuntas. Para calon direksi sudah menjalani serangkaian tes dari seleksi administrasi hingga tes wawancara.

Ada tiga calon direksi yang lulus dalam serangkaian tes tersebut. Tim Panitia Seleksi calon direksi PT TPM segera menyerahkan ketiga nama tersebut untuk mendapat persetujuan dari Wali Kota Pekanbaru.

Ketua Tim Pansel Direksi PT TPM, El Syabrina menyebut, nantinya hanya dipilih dua nama. Mereka bakal menempati posisi direktur utama dan direktur operasional PT TPM.

"Nantinya kita akan serahkan ketiga nama tersebut. Pak wali kota bakal menentukan siapa yang memimpin perusahan tersebut," terangnya, Minggu 27 Februari 2022.


Menurutnya, tim pansel sudah menggelar rapat penetapan tiga orang calon direksi yang lolos. Ada rencana direksi baru dari PT TPM bakal diumumkan pada awal Maret 2022.

El Syabrina mengatakan, awalnya jumlah peserta dalam seleksi ini ada sembilan orang. Namun hanya tujuh orang yang berhasil lolos hingga tahapan tes wawancara.

Perusahaan daerah ini nantinya bakal mengelola bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang menjadi operator BLUD Angkutan Perkotaaan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru ini mengatakan, pengelolaan PT TPM jauh berbeda dibanding saat masih menjadi anak perusahaan PT SPP.