Wakili Indonesia, Aisyah Lolos Babak ke-3 MTQ Internasional di Qatar

Aisyah-Nur-Ramadani.jpg
(Humas Pemko Pekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Aisyah Nur Ramadani lolos di Final Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Tijan Annour Qatar tahun 2022.  Pelajar dari MTsN 1 Andalan Pekanbaru ini lolos menjadi satu perwakilan Indonesia asal Riau.

Ia lolos bersama dua perwakilan Indonesia lainnya asal Jawa Barat dan Lampung. Mereka pun mengikuti final MTQ Internasional Tijan Annour Qatar tahun 2022 yang akan diselenggarakan hari ini secara online.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengharapkan dukungan dan doa kepada masyarakat Indonesia, khususnya Riau.

 

"Alhamdullilah ananda Aisyah telah lolos ke babak final MTQ Internasional bersama 3 Qoriah berasal dari Indonesia, 1 Qori dari Malaysia dan Pakistan," ujar Ayat, Kamis 24 Februari 2022.

Sebagai Ketua Umum LPTQ Pekanbaru, Ayat menyampaikan apresiasi dan rasa bangga ada keterwakilan anak Pekanbaru di MTQ Internasional.

"Di tengah kondisi pandemi, kami bangga dengan keterwakilan putri dari Riau, Pekanbaru. Saya berharap Aisyah dapat menjadi juara di MTQ Internasional Tijan Annour Qatar tahun 2022," ungkapnya.


Ayat berharap Aisyah bisa menampilkan yang terbaik di partai final. "Walau tidak bertemu langsung, tetap disaksikan oleh peserta dari seluruh dunia. Maka tetap tenang, kami warga Pekanbaru dan Riau mendoakan Aisyah bisa juara," paparnya.

Sebelumnya Aisyah telah melalui babak pertama dan lolos ke babak dua. Ia unggul dari 50 peserta lain dari berbagai negara Amerika, Sudan, Bangladesh, Turki dan sejumlah negara.