Kapolri Sarankan Masyarakat Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi di Isoter

tinjau-asrama.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau kondisi pasien Covid-19 yang menjalani perawaran di Isolasi Terpusat, Asrama Haji Provinsi Riau.

Kapolri tiba bersama rombongan di Isolasi Terpusat Covid-19, Asrama Haji Provinsi Riau. Jenderal Bintang Empat itu turut memberikan bantuan masker dan obat-obatan bagi pasien Covid-19.

Ia mengatakan, di isoter ini disiapkan sebanyak 513 tempat tidur dan sebanyak 155 tempat tidur sudah terisi.

“Di isoter ini disiapkan sebanyak 513 tempat tidur dan saat ini sudah terisi 155 tempat tidur. Tadi dilaporkan dari sisi pelayanan makanan, obat-obatan dan tempat tidur semuanya dalam keadaan sangat baik,” jelasnya, Kamis, 24 Februari 2022.


Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau karena telah menyediakan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19.

“Tentunya isolasi terpusat ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang saat ini terpapar varian omicron khususnya, karena memang ada resiko-resiko walaupun sudah vaksin pun akan terpapar namun dengan tingkat fatalitas yang rendah,” sebutnya.

Selain itu, Jenderal Listyo menyebut, terjadi peningkatan angka positive rate di Provinsi Riau sebesar 14 persen.

“Selain itu, terjadi peningkatan angka positive rate di Riau dari minggu lalu sebesar 6 persen saat ini menjadi 13 sampai 14 persen,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolri mengimbau kepada masyarakat yang tertular Covid-19 dan memiliki penyakit penyerta untuk diisolasi di Asrama Haji Provinsi Riau.

“Terhadap masyarakat yang terpapar dan memiliki resiko komorbid walaupun dengan gejala ringan saya sarankan untuk melaksanakan isolasi di isoter-isoter yang disiapkan,” tuturnya.