Bawa Kabur Sekarung Cabai Merah, Pencuri Spesialis Bobol Rumah Dibekuk

Cabai-merah-keriting.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polsek Senapelan meringkus pelaku spesialis pembobol rumah di jalan Sidomulyo, Kecamatan Senapelan,  Pekanbaru, 

Rabu, 23 Februari 2022.

 

Pelaku tersebut diketahui berinisial ZA (32) terlibat dalam tindak pidana pencurian satu dus cabai merah dan satu buah timbangan cabai. 

 

Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo mengatakan kejadian ini saat korban FSD meninggalkan rumahnya untuk pergi ke Pasar AKAP. 

 

 

"Pada pukul 08:00 WIB, korban melihat pintu rumah dalam kondisi terbuka dan gembok rumah sudah rusak," ujar Kompol Arry, Rabu, 23 Februari 2022.


 

Dari hasil pembobolan rumah yang dilakukan pelaku, ia membawa satu kotak kardus besar yang berisikan cabai merah, satu goni cabai merah dan satu unit timbangan cabai," terangnya. 

 

Aksi pelaku diketahui lewat rekaman CCTV rumah korban dan aksi pelaku dan viral di Medsos.

 

"Aksi tersangka diketahui lewat rekaman CCTV rumah korban, dari rekaman CCTV tersebut terlihat ada dua tersangka yang berhasil masuk dan membawa barang korban dengan menggunakan sepeda motor Merk Honda Beat Warna Hitam," terang Arry. 

 

"Untuk tersangka ZA (32) sudah berhasil kami amankan dan dari hasil test urine yang dilakukan negatif menggunakan Narkotika, Sementara satu rekannya inisial U (DPO) akan segera kita lakukan penangkapan," tutupnya.

 

Atas tindakannya, pelaku dipersangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman Maksimal 7 (Tujuh) Tahun Penjara.