Gelar Vaksinasi di Alam Mayang, Binda Riau Targetkan 121 Ribu Dosis Sebulan

Brigjen-Amino-Styo-Budi.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar kegiatan vaksinasi untuk warga pekanbaru di Taman Wisata Alam Mayang, Minggu, 20 Februari 2022.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut diberi tema "Vaksinasi Bhinneka Tunggal Ika" yang di artikan vaksin untuk semua agama dan untuk semua kelompok adat di Pekanbaru. 

 

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino Setyo Budi mengatakan kalau BIN memiliki target pada kegiatan vaksinasi ini. 

 

"Untuk BIN, kita memiliki target 121 ribu dosis dalam satu bulan, sedangkan untuk satu tahun ada 35 juta di seluruh wilayah di Indonesia," ujar Brigjen Amino di Taman Wisata Alam Mayang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 20 Februari 2022.


 

Percepatan vaksinasi ini dilakukan di 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau untuk mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia.

 

Menurut jenderal bintang satu ini, target vaksinasi untuk dosis satu sudah mencapai 75 persen, dosis ke dua baru mencapai 65 persen, sedangkan dosis ke 3 atau Booster baru mencapai 50 persen lebih. 

 

"Dengan capaian vaksinasi yang masih rendah ini, kami Badan Intelijen Negara atau BIN menggelar kegiatan vaksinasi yang di Pusatkan di Taman Wisata Alam Mayang," terangnya.

 

Tidak hanya nakes TNI - Polri juga ikut dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi ini dan stackholder Pekanbaru untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd Immunity. 

Kabinda juga meminta agar kegiatan vaksinasi diinformasikan lewat brosur yang disebar di tempat keramaian (pasar) atau diinformasikan lewat media sosial. 

 

"Harapan saya sebagai Kabinda kepada warga Riau, mari kita sukseskan program pemerintah lewat kegiatan vaksinasi. Agar nantinya tingkat penyebaran covid tidak terlalu parah. Patuhi prokes, cuci tangan, pakai masker dan jauhi kerumunan," pungkasnya.