Nasdem Kuansing Sikapi Ada Anggota Fraksinya Ikut Pertemuan di Sumbar

NasDem3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kuansing langsung menyikapi bahwa ada salah satu anggota fraksinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing ikut berangkat ke Sumatera Barat diduga membahas 'jatah' kursi jelang adanya rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kuansing.

Dalam pertemuan tersebut, kabarnya Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga ikut. Namun hingga kini Plt Bupati belum memberikan keterangan resmi terkait kabar ia ikut dalam pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD Kuansing tersebut.

Ketua DPD Nasdem Kuansing Muslim melalui Sekretarisnya Effendi mengatakan, menanggapi pemberitaan di media sosial terkait adanya pertemuan dengan beberapa fraksi dengan Plt Bupati di Sumbar beberapa waktu lalu, bahwa keberadaan salah satu anggota fraksi NasDem di pertemuan tersebut merupakan sikap person bukan sikap dari fraksi NasDem.

"Kami juga mendapatkan kabar bahwa salah satu dari anggota Fraksi Nasdem ikut pada pertemuan tersebut, terkait dengan pembicaraan pada pertemuan tersebut kami sama sekali tidak mengetahui," tegas Sekretaris DPD NasDem Kuansing, Effendi melalui keterangan tertulis, Kamis, 17 Februari 2022.


Fraksi NasDem juga telah mengantongi anggota fraksinya yang diduga ikut dalam pertemuan tersebut. "Yang bersangkutan sampai saat ini tidak ada berkomunikasi langsung dengan kami terutama apa yang menjadi inti dari pertemuan tersebut," katanya.

Terkait adanya isu di medsos terkait dengan 321 atau adanya bagi-bagi jatah untuk tenaga honorer pihaknya juga tidak mengetahui. "Isu di medsos terkait dengan 321 atau adanya jatah honorer kami tidak mengetahui hal itu," tegasnya.