Kuansing Tambah Satu Kasus Positif Covid-19

agusmandar2.jpg
(juprison/riaupos)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing melaporkan adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu, 16 Februari 2022 kemarin.

Dia adalah Ny HS, 36 tahun merupakan warga Kecamatan Singingi Hilir dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri. Ny HS merupakan kontak erat kasus konfirmasi Ny NS, 47 tahun berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR di Kuansing, Selasa, 14 Februari 2022 lalu.

"Ada penambahan satu kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 yakni Ny HS," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten, Agusmandar melalui keterangan tertulis, Kamis siang.


Dengan penambahan satu kasus tersebut total terkonfirmasi 5.670 kasus dengan rincian 33 orang masih isolasi mandiri, 1 dirawat, 5.473 sembuh dan 163 meninggal dunia terinfeksi Covid-19.

Dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, Satgas mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan gerakan 5 M mulai memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak (Physical Distancing), menghindari Kerumunan dan membatasi Mobilisasi dan Interaksi.