Alfa Scorpii Pekanbaru Gelar Edukasi Safety Riding di Dua SMK

safety.jpg
(istimewa)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mengusung tema Keselamatan Semakin di Depan, PT. Alfa Scorpii Pekanbaru bersama Polisi Lalu Lintas Polresta Pekanbaru mengadakan kegiataan Safety riding di SMK Muhammadiyah pada 14 Februari dan di SMK Telkom pada 15 Februari 2022.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi para siswa dan pelajar pengguna sepeda motor untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan, sehingga angka kecelakaan di Indonesia, khususnya Pekanbaru tidak meningkat.


Dalam sambutannya, Tim PT. Alfa Scorpii dari Divisi Education, Ferry memberikan pengarahan cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar seiring hadirnya teknologi terbaru yang dihasilkan Yamaha. Bahkan dilakukan simulasi tes SIM C ke siswa-siswi.

“Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini, dan siswa yang belum tahu akan cara berkendara dengan baik dan benar, menjadi paham cara berkendara,” ujarnya, Rabu 16 Februari 2022.

Pada kegiatan ini juga antusias para siswa dan siswi cukup tinggi, apalagi dengan adanya diakusi tanya jawab mengenai keselamatan dan taat peraturan dalam berkendara yang disampaikan langsung oleh Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Dasmaliki selaku Wakasat Polresta Pekanbaru.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan mulai 08.00 sampai 11.00 WIB, di halaman parkir sekolah.