Puluhan Anggota DPRD Kuansing Disebut Dikumpulkan di Bukittinggi, Ngapain?

Bukittinggi.jpg
(wikipedia)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Beredar kabar puluhan anggota DPRD Kuansing dikumpulkan di Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat. Kabarnya pertemuan tersebut digelar minggu lalu jelang dibentuknya alat kelengkapan dewan (AKD).


"Iya, agenda ada kepentingan politik nampaknya, ada 20 anggota yang ikut," kata salah seorang anggota DPRD Kuansing dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 15 Februari 2022.

Dia mengaku kehadirannya ke Bukit Tinggi bukan untuk kepentingan Dinas. "Bukan, (kepentingan dinas,red), ke Bukit Tinggi perintah Ketua, maka berangkat hari itu," katanya.

Salah seorang anggota DPRD Kuansing mengaku pertemuan tersebut juga dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby. "Plt Bupati pergi juga, tidak semua anggota yang berangkat nampaknya," akunya.


Sejumlah pembicaraan yang dilakukan lanjut dia juga menyangkut jelang adanya pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). "Membicarakan AKD ada juga," katanya.

Salah seorang anggota Fraksi PAN juga mengaku ikut ke Bukit Tinggi. "Saya waktu itu hanya di Kamar," katanya dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa siang.

Apakah Plt Bupati juga ikut, dia mengatakan, kabarnya juga ada. "Kabar yang saya dengar ada, tapi saya tidak ketemu," ujar Dia.


 

Sementara anggota DPRD Kuansing dari Fraksi Golkar, H Sutoyo mengaku tidak mengetahui agenda tersebut. "Tidak tahu, nanti saya cari kabar," ujar Sutoyo, Selasa siang.

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID Selasa siang melalui pesan WhatsApp apakah ikut dengan anggota Dewan menggelar pertemuan di Bukit Tinggi belum memberikan balasan. Hingga berita ini tayang belum ada balasan dari Plt Bupati terkait apa agenda dengan sejumlah anggota Dewan.