BEM Unri Kunjungi Media Riauonline

audiensi.jpg
(Haslinda/ RIAUONLINE)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (Unri) melakukan kunjungan ke kantor RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 15 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (Unri), Kaharuddin mengatakan kunjungan ini dilakukan sebagai upaya memanfaatkan media sebagai sarana komunikasi dan mengkritisi.

"Tentunya kami berterimakasih kepada Riau Online yang sudah menerima dan menyambut baik kunjungan dari BEM Unri. Adapun diskusi yang diperoleh adalah mengingatkan bahwa hari ini mahasiswa harus peka terhadap isu sekitar dan bagaimana memanfaatkan media dalam bergerak untuk mengawal dan mengubah kebijakan dari pemerintah," ujar Kaharuddin, Selasa 15 Februari 2022.


Dijelaskan Kaharuddin, dengan kehadiran media online saat ini juga dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih cepat.

"Oleh karena itu setiap pergerakan yang dilakukan membutuhkan media untuk mempublikasi agar publik tahu terhadap apa yang sudah dilakukan dan bukan acara ceremonynya saja yang diangkat tapi isi dari acara tersebut," tuturnya.

"Serta kami berharap media kita harus menjadi pers yang bebas, aktual, independen dan terpecaya," tambahnya

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrurrodzi berharap mahasisw dapat menjadi agen of change.

"Kita mengucapkan terimaksih atas kedatangan teman-teman BEM Unri beserta jajarannya. Kita meminta mahasiswa sebagai agen of change untuk tetap kritis terhadap pemerintah. Namun untuk mengkritisi tidak mesti harus melakukan unjuk rasa tapi dengan cara kreatif dan inovatif sebagai anak zaman millenial," tuturnya.