Terus Dimatangkan, Festival Agus Salim Digelar Maret Mendatang

Ingot-Ahmad-Hutasuhut8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Festival Agus Salim akan dilaksanakan pada awal Maret 2022. Ada beberapa kegiatan yang akan digelar pada festival. Di antaranya seni musik, budaya, bazar, kuliner khas dan kuliner milenial.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pihaknya terus mematangkan berbagai persiapan jelang penyelenggaraan.

 

"Kami terus matangkan persiapan.(Pelaksanaannya) kita usahakan di awal Maret," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis 10 Februari 2022.

 

 

Dijelaskannya, festival yang akan digelar merupakan salah satu upaya mempromosikan Jalan Agus Salim yang masuk sebagai kawasan kepariwisataan.

 


"Kawasan kepariwisataan ini, itu bukan kuliner saja, ada 17 subsektor ekonomi kreatif yang akan diwadahi di sana (Agus Salim)," sebut Ingot.

 

Ia berharap, kawasan wisata ini bisa didukung semua pihak, sehingga festival yang sama bisa digelar di tempat lain. Pihaknya berencana festival tersebut tidak hanya di Agus Salim, tapi juga di tempat lain.

 

Sementara itu, lokasi di Jalan Agus Salim hingga kini masih ditempati pedagang sayur dan daging mulai dari subuh hingga siang. Para pedagang yang sempat ditertibkan Pemko kembali berjualan meski melawati batas waktu yang ditentukan.

 

 

Mereka bertahan di Jalan Agus Salim karena tempat relokasi yang disediakan Pemko tidak layak dan kecil. Sedangkan jumlah pedagang yang akan menempati relokasi tersebut lebih banyak.