Bengkalis di Rendam Banjir, PLN Padamkan Listrik di Titik Rawan

andikl.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau kembali digenangi banjir akibat diguyur hujan sejak dini hari, Kamis 10 Febuari 2022.

Mengantisipasi terjadinya arus pendek, PLN ULP Bengkalis pun mematikan arus listrik di wilayah rawan titik banjir.

Manajer PLN ULP Bengkalis, Andiko Bestari menyebut, pihaknya melakukan tindakan prospektif di daerah rawan banjir di tiga titik rawan di antaranya Jalan Damon, Jalan Hantuang dan Tekuk Layak

"Ada 11 travo kita padamkan, hal ini menjaga masyarakat dari kebocoran-kebocoran arus listrik," kata Andiko Bestari kepada RIQUONLINE.CO, siang via telepon.


Selanjutnya, Diko sapaan akrab Andiko Bestari inipun mengimbau kepada masyarakat terdampak banjir terutama daerah rawan rawan banjir tidak menggunakan instalasi listriknya jika dirasa tidak aman atau merasakan listriknya ada kebocoran.

"Himbauan kami jangan gunakan maupun mendekati listrik saat rumah masih kondisi basah, kepada anak anak juga diminta tidak menyentuh listrik disaat tangan atau kaki dalam kondisi masih basah," himbau Diko.

Diko menambahkan, PLN siap melayani masyarakat jika ada keluhan maupun pengaduan atau informasi yang perlu disampaikan PLN terkait pelayanan.

"Terkait adanya keluhan tentang listrik ini, Masyarakat bisa langsung contact center PLN 123 serta bisa melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui playstore. Idealnya, permasalahan ini adalah kewajiban kita bersama, (PLN bersama masyarakat) saling dukung dan support," imbuhnya