Jokowi Soroti Penanganan Covid-19 di 10 Kota, Ada Nama Pekanbaru

Firdaus55.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru masuk sepuluh kota yang menjadi perhatian khusus dalam penanganan Covid-19. Presiden RI, Joko Widodo mengingatkan agar seluruh kota itu lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap varian Omicron.

 

Ada sejumlah arahan dari Presiden terhadap kawasan yang jadi perhatian dalam penyebaran Covid-19. Presiden memberi instruksi agar mengoptimalkan ruang isolasi di rumah sakit dan isolasi terpusat.

 

Pasien terkonfirmasi dengan gejala ringan bisa menjalani isolasi mandiri atau isolasi terpusat. Sedangkan pasien dengan gejala sedang dan berat bisa jalani isolasi di rumah sakit.

 

 

Presiden juga mengingatkan agar melakukan percepatan terhadap vaksinasi lansia. Ia mengatakan bahwa lansia menjadi sasaran karena rentan terpapar Covid-19.


 

"Jadi beliau sampaikan agar lakukan percepatan vaksinasi bagi lansia dan perketat protokol kesehatan Covid-19," jelas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus usai video conference dengan Presiden RI, Senin 7 Februari 2022.

 

Capaian vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru sudah 63,78 persen dari target sebanyak 52.759 orang. Sebanyak 33.649 orang lansia sudah mendapatkan suntikan vaksin.

 

 

Firdaus mengatakan bahwa secara umum capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru sudah 109,32 persen. Ada 817.814 orang sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

 

Sedangkan yang mendapat suntikan vaksin dosis kedua baru 84,11 persen. Ada 629.238 orang yang sudah mendapat suntikan vaksin dosi kedua.