Musrenbang RKPD, Warga Singingi Usulkan Bangun Turap Hingga Jalan Aspal

musrenn.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga Kecamatan Singingi menyampaikan 25 usulan prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) digelar di gedung kantor Camat Singingi, Senin, 7 Februari 2022.

Usulan tersebut langsung disampaikan Camat Singingi, Deflides Gusni dihadapan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby.

Sejumlah usulan prioritas yang disampaikan diantaranya pembangunan turap penahan tebing Sungai Lombu sepanjang 1.700 meter. "Ini untuk menghindari dampak banjir di Kelurahan Singingi," kata Deflides dihadapan undangan yang hadir.


Menurut Camat apabila tidak segera ditanggulangi ini akan berdampak terhadap jembatan yang ada di Kelurahan Muara Lembu. Kondisi air sungai terus menggerus tebing dibagian hulu sungai Lombu dan sudah mendekati pangkal jembatan.

Selain turap, warga Singingi juga mengusulkan pengaspalan jalan menuju SD Negeri Kebun Lado sepanjang 700 meter. Kemudian usulan peningkatan jalan Petai Baru - Simpang Raya sepanjang 4 kilometer.

Warga juga minta peningkatan jalan sepanjang 7,5 kilometer menuju Desa Pangkalan Indaruang. Dan pembangunan paving blok Puskesmas Muara Lembu.