Kadiskes Pekanbaru Tegaskan Belum Ada Warga Pekanbaru Positif Omicron

Zaini-Rizaldy10.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menegaskan sampai saat ini belum ada warga Pekanbaru yang terkonfirmasi Positif Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Zaini saat meninjau kesiapan Satgas Covid Kota Pekanbaru dalam menghadapi adanya peningkatan gelombang ke tiga Covid-19.

 

"Sampai saat ini, Kota Pekanbaru belum mempunyai kasus yang terkonfirmasi Omicron," ujar Zaini Rizaldi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 3 Februari 2022.

 

 


Zaini juga menjelaskan ada 32 kasus yang dikirim Dinkes Kota ke Litbangkes Pusat untuk memastikan 32 kasus ini masuk dalam kategori Omicron. 

 

"Ada 32 kasus yang kita kirim ke Litbangkes Pusat yang Probabel Omicron (Kemungkinan terdampak Omicron). Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah 32 kasus tersebut masuk dalam kategori Omicron," terangnya. 

 

 

Kadiskes Kota Pekanbaru ini juga mengatakan alasan kenapa 32 kasus ini diserahkan ke Litbangkes Pusat.

 

"Laboratorium biomolekuler di Kota Pekanbaru hanya bisa mendeteksi hingga probable (kemungkinan) Omicron, sehingga kita serahkan ke Pusat, namun sampai hari ini belum ada kita terima laporan adanya terkonfirmasi positif Omicron," tutupnya.