Tidak Ikut Campur Konflik Pedagang Dengan Pengelola STC, Ini Saran Firdaus

firr.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pedagang di Sukaramai Trade Centre (STC) Pekanbaru masih keberatan dengan kenaikan service charge. Mereka sempat menggelar aksi pada pekan kemarin sebagai bentuk protes terhadap kenaikan tersebut.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau pengelola dan pedagang bisa duduk bersama menyelesaikan permasalahan ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19 semua pihak merasakan dampaknya.

"Bisa bahas apa yang jadi permasalahan, maka pengelola bisa sampaikan secara transparan kepada pedagang," ujarnya, Kamis 27 Januari 2022.

Ia mengatakan, pengelola bisa menjabarkan biaya operasional yang ada. Mereka harus menjabarkan persentase biaya operasional agar pedagang tidak keberatan dengan kenaikan service charge.


Menurutnya, pemerintah kota tidak bisa ikut campur terhadap kebijakan tersebut. Ia menyebut ada batasan terhadap hubungan antara pedagang dan pengelola.

Pemerintah kota pun berharap kedua pihak yakni pengelola dan pedagang duduk bersama dan transparan. Pemerintah mengimbau keduanya saling mengerti dan memahami serta bijak memahaminya.

Dirinya yakin dengan musyawarah permasalahan ini bisa tuntas. "Ini persoalan intern pedagang dan pengelola, maka kebijakan diputuskan keduanya," pungkasnya.