Terpilih Sebagai Ketua IKPS Riau, Jhon Satri: Kita Tak Pakai PKPS

Musyawarah-IKPS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengusaha besar properti Riau, Jhon Satri, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Riau.

Terpilihnya Jhon Satri sebagai Ketua IKPS Riau dalam Musyawarah, Minggu, 23 Januari 2022, di Resty Menara Hotel.

"Dengan ini, kita secara aklamasi, karena tidak ada calon lainnya, kita menetapkan Jhon Satri sebagai Ketua IKPS Riau," ungkap Pimpinan Sidang, Kardinal, Senin (24/1/2022).

Selain itu, Musyawarah IKPS Riau juga menyepakati tidak mengubah nama menjadi Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS). Peserta berasal dari 11 DPD di Riau, Bampers dan Bundo Kanduang serta para pemilik suara lainnya juga menyepakati tetap menggunakan nama IKPS bukan PKPS.


"Ikatan ini lebih kuat, ikatan suami istri, dari pada Perkumpulan. IKPS tetap IKPS," jelas Sekretaris IKPS Indragiri Hulu tersebut.

Musyawarah ini juga dihadiri pendiri dan sesepuh IKPS Riau. Di antaranya Mantan Hakim Agung Syamsul Rakan Chaniago serta Guru Besar Universitas Riau, Adnan Kasry.

Foto Bersama Musyawarah IKPS

"Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini. Kita juga sepakat dengan nama IKPS Riau, bukan lagi DPW IKPS," jelas Jhon Satri.

Ia menjelaskan, sebagai Ketua IKPS terpilih berjanji akan libatkan 11 DPD IKPS di Riau dalam penyusunan kepengurusan. Ia akan manfaatkan waktu sebulan ini melengkapi kepengurusan IKPS Riau.

Saat ditanyakan mengenai PKPS yang digagas di tingkat Pusat, Jhon Satri menjelaskan, hingga saat ini ia tidak tahu alamat dan siapa disurati oleh organisasi tersebut.