Sekda Riau Bilang DPRD Sudah Setuju tapi Wagub Riau Malah Belum Tahu

SF-Hariyanto3.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution kebingungan saat ditanya Riauonline soal keinginan Pemprov Riau membangun 2 tower perkantoran di tengah Pandemi.

Di tengah gencarnya keinginan Pemprov Riau tersebut, di luar dugaan, Edy Natar mengaku justru belum mengetahui hal tersebut. Wajahnya kebingungan saat diwawacara Riauonline, Kamis 20 Januari 2022.

“Saya tidak ngikuti itu. Yang mana itu?” kata Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat ditanyai RIAUONLINE.CO.ID terkait pembangunan dua tower tersebut.

Untuk menjawab rasa penasarannya soal keinginan Pemprov Riau untuk membangun 2 Tower perkantoran di saat pandemi, Edy sampai harus bertanya ke Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan soal wacana yang sedang hangat di Riau tersebut.

Ikhwan Ridwan yang berada di dekatnya pun menjelaskan hal itu kepada Edy. Setelahnya Edy memberikan komentarnya.

“Saya belum tau. Belum ngikutin,” ujarnya, Kamis, 20 Januari 2022 di Gedung Daerah Pauh Janggi.

Seperti diketahui, Sekretaris Provinsi (Setdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, untuk pembangunan komplek perkantoran terpadu di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, pihaknya akan membangun dua tower sekaligus.


Satu tower setinggi 12 lantai dan tower lainnya setinggi tujuh lantai. Dilengkapi jembatan layang atau Skybridge sepanjang 65 meter sebagai penghubung kedua tower tersebut.

“Nantinya dua bangunan tower itu akan difungsikan untuk enam kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD,” katanya, Rabu, 19 Januari 2022.

Hariyanto menjelaskan, enam kantor OPD yang akan menempati bangunan dua gedung tower ini diantaranya Kominfotik, Disdik, Inspektorat, Kesbangpol, dan Dispar.

 

“Kalau semua terpadu satu kantor, itu akan mempermudah pelayanan. Selain itu, lebih mudah koordinasi jika ada rapat-rapat mendadak,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Hariyanto juga mengatakan, untuk pemeliharaan kantor juga lebih mudah, karena cukup satu anggaran pemeliharaan.

 

 

Uniknya lagi, Sekda Riau, SF Hariyanto mengaku bahwa wacana itu sudah disetujui DPRD Riau sebagai lembaga yang mengurusi masalah anggaran tersebut.

“Alhamdulillah rencana kita ini sudah mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Riau," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, SF Hariyanto, Rabu, 19 Januari 2022.