26 Persen Anak Usia 6-12 Tahun di Kuansing Selesai Vaksinasi Tahap I

Jafrinaldi3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUATAN-Vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Kuansing sudah mencapai 26 persen sampai dengan Selasa, 18 Januari 2022 kemarin.


Dimana Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kuansing menargetkan 80 persen anak usia 6-12 tahun menjalani vaksinasi sampai dengan akhir Januari 2022 ini.

"Sasaran kita 35.413 anak menjalani vaksinasi Covid-19. Target kita akhir Januari 2022 ini bisa mencapai 80 persen," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Jafrinaldi kepada Riau Online, Rabu, 19 Januari 2022.

 

Saat ini kata Dia pelaksanaan vaksinasi terus berlanjut untuk usia 6-12 tahun di Kabupaten Kuansing. Jafrinaldi berharap pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun ini bisa berjalan lancar.

Terkait adanya surat persetujuan orang tua untuk vaksinasi anak dari sekolah sudah dibahas sebelumnya. Kini surat tersebut tidak diberlakukan lagi.

"Pemerintah bertanggungjawab dan tidak akan lepas tangan apabila terjadi sesuatu usai divaksin," katanya.


 

Diskes juga telah menyiapkan dokter khusus apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek daro vaksinasi."Kita ada KIPI sudah ada dokternya yakni dokter Alfredo," katanya.