Ada Anak yang Menangis di Vaksinasi Perdana SD Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru

Vaksinasi-anak6.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi bagi anak-anak di Pekanbaru bergulir hari ini, Jumat 7 Januari 2022. Mereka menjalani vaksin dalam rangkaian Vaksinasi Merdeka Anak.

Satu lokasi vaksinasi anak yakni di SD Al Azhar Syifa Budi. Para murid bergantian mendapat giliran suntikan vaksin Covid-19. Mereka masuk ke areal vaksinasi didampingi orangtua.

Petugas kesehatan memeriksa kelengkapan identitas anak yang hendak suntik vaksin. Mereka juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah. Anak-anak yang dalam kondisi sehat langsung menjalani suntik vaksin.


 

Ada di antaranya menangis saat hendak suntik vaksin. Orangtua anak bersama petugas kesehatan berupaya menenangkan agar tidak menangis lagi. Anak yang sempat menangis akhirnya bersedia disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan bahwa Kota Pekanbaru sudah bisa memulai vaksinasi bagi anak. Ia mengatakan bahwa target vaksinasi bagi lansia sudah tercapai.

"Vaksinasi lansia di Kota Pekanbaru sudah 60 persen, maka sudah bisa dilakukan vaksinasi lanjutan bagi anak," terangnya.

 


 

Zaini menyebut, untuk saat ini jumlah anak yang terdata bakal mendapat suntik vaksin Covid-19 mencapai 103.017 orang. Mereka pun menggelar vaksin secara serentak agar menjangkau seluruh anak yang menjadi target pemberian vaksin.

Pemberian vaksin bagi anak juga mempertimbangkan kebutuhan vaksin Covid-19. Ia menyebut kebutuhan dosis vaksin untuk anak mencapai 204.729 dosis.