5 Rekomendasi Wisata Indah yang Ada di Kampar

Sungai-Gulamo2.jpg
((Foto: instagram@novri_pci))

Laporan Linda Mandasari

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kampar merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Riau. Kampar memiliki banyak kekayaan wisata yang sangat populer dibandingkan dengan kabupaten yang ada di Riau lainnya.

Keindahan kabupaten Kampar mampu menghiasi wisatawan dari luar kota untuk singgah ke kota Kampar. Wisata yang ada di kabupaten Kampar mulai dari puncak, pantai, air terjun dan lain sebagainya.

Anda dapat menikmati dengan mudah dengan keindahan yang ditawarkan karena Kampar memiliki suasana alam yang khas, dengan pemandangan pulau yang eksotis akan membuat anda serta keluarga terkagum ketika menikmati pemandangan yang ada di Kampar.

Saat ini Riau Online akan membahas mengenai Indonesia, 5 Rekomendasi wisata indah yang ada di Kampar, simak ulasannya berikut ini.

1. Teluk Jering

 Ter-hits di Riau, Inilah Keunikan dan Pesona Teluk Jering - Destinasi  Travel Indonesia

 

Indonesia, 5 Rekomendasi wisata indah yang ada di Kampar /via wisato.id

 Teluk jering menyuguhkan pemandangan alam berupa tepi sungai yang didominasi oleh pasir putih halus.

Teluk jering memiliki air yang cukup jernih bisa anda manfaatkan untuk mandi atau sekedar bermain air, terdapat beberapa perahu khusus disewakan bagi para pengunjung untuk berkeliling menggunakan perahu agar para wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan tumbuhan hijau yang berada di pinggiran pantai.

Teluk jering menyuguhkan suasana segar dengan angin sepoi yang sangat mendukung suasana mengasyikkan. Tempat wisata ini dapat menjadi pilihan destinasi wisata favorit anda bersama keluarga.

2. Puncak Kompe

 Promosikan Puncak Kompe Raja Lima, Gubernur Riau: Sebagai Langkah Pemulihan  Ekonomi Rakyat - Satuan Kerja Perangkat Daerah | Website Resmi Pemerintah  Provinsi Riau


Indonesia, 5 Rekomendasi wisata indah yang ada di Kampar / riau.go.id

Puncak kompe menawarkan keindahan alam dengan pulau-pulau kecil seperti Raja Ampat yang membuatnya populer hingga ke mancanegara.

Terdapat banyak spot foto seperti payung warna warni, ayunan, balon udara, gardu panjang dan masih banyak lagi. Banyak para wisatawan mengunggah hasil foto ditempat ini di sosial media dan hal tersebut sangat membantu upaya untuk mempromosikan wisata ini.

3. Bukit naang bangkinang

 

Serunya Main Outbond di Bukit Naang

Indonesia, 5 Rekomendasi wisata indah yang ada di Kampar / brisik.id

 Indonesia, 5 Rekomendasi wisata indah yang ada di Kampar selanjutnya adalah Bukit Naang Bangkinang.

Selain menawarkan pemandangan alam yang mempesona, Bukit Naang Bangkinang juga menawarkan wisata outdoor dengan beragam permainan yang dapat menguji adrenalin.

Terdapat beberapa permainan dengan atraksi seru yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. Permainan atraksi seru tersebut diantaranya adalah flying fox, air softgen, arena TV, jembatan gantung dan masih banyak lagi.

Tidak semua usia boleh mencoba atlet tersebut karena terdapat informasi batasan usia yang dapat merasakannya. Namun untuk anak-anak sudah disediakan wahana seperti Waterboom yang aman dan menyenangkan.

4. Sungai gulamo

Sungai gulamo memiliki pemandangan alam yang sangat eksotik, warna airnya yang didominasi oleh warna hijau yang didapatkan karena banyak pepohonan di sekitarnya, menjadikan tempat ini banyak disandingkan dengan destinasi wisata green canyon.

Keunikan tersebut yang dinilai sungai ini berbeda dengan sungai-sungai yang lainnya, tidak hanya itu deretan batu yang mengelilingi sungai ini semakin menambah keindahan gulamo dan menjadikannya sebagai sungai yang yang mempesona.

Rencananya pihak pengelola wisata gulamo ini akan menyediakan persewaan perahu yang bisa anda gunakan untuk menyusuri keindahan sungai.

 

5. Air terjun batang kapas

 Air Terjun Batang Kapas, Pesona baru wisata Riau - Backpacker Jakarta

Indonesia, 5 Rekomendasi wisata indah yang ada di Kampar /Pesona Air Terjun Batang Kapas (foto:exploreriau.id)

Air terjun Batang kapas merupakan air terjun tertinggi di Sumatera tengah atau provinsi Riau. Sungai ini begitu cantik dan megah dengan ketinggian 150 m membuat debit airnya tidak terlalu tinggi.

Dengan begitu banyak pengunjung yang bermain air ataupun mandi di bawah umur air terjun cantik ini dan debit airnya tidak terlalu besar. Banyak para wisatawan yang mengadakan Kemen di sekitar wilayah air terjun ini.

Para wisatawan menyaksikan pemandangan air terjun serta matahari terbit ketika dini hari. Dengan keindahan alam yang ditawarkan air terjun ini, saatnya mengabadikan momen menggunakan kamera pribadi.

Sekian informasi mengenai Indonesia, 5 Rekomendasi wisata indah yang ada di Kampar. Semoga informasi yang telah Riau Online berikan bermanfaat bagi pembaca.