SDN 105 Pekanbaru Gelar Pembelajaran Tatap Muka 2 Sesi

Pembelajaran-tatap-muka18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai bergulir pasca libur semester ganjil selama dua pekan. Para murid kembali mengikuti hari pertama belajar, Senin 3 Januari 2022.

Seperti di SDN 105 Pekanbaru, para murid belajar di kelas dengan menjaga protokol kesehatan. Mereka belajar dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SDN 105 Pekanbaru, Afriantoni mengatakan, sekolah membagi jadwal belajar menjadi dua shift atau dua sesi. Mereka mengantisipasi adanya kerumunan di kelas.

Durasi belajar untuk satu sesi selama tiga jam. Sesi pertama berlangsung pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 10.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB.

"Hari ini cuma dua kelas saja yang belajar, yakni murid kelas satu dan kelas enam. Dalam sepekan murid belajar dua kali," terangnya.

Total sekolah tersebut memiliki 815 orang murid. Mereka terbagi dalam 23 rombongan belajar.

Toni mengatakan bahwa satu kelas hanya berisi 18 murid. Pihaknya membagi dua jumlah murid untuk satu kelas agar bisa tetap menjaga protokol kesehatan.

Ia menyebut bahwa pada hari pertama di semester kedua ini berisi pengenalan pelajaran. Pihak sekolah juga memastikan PTM berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

 

"Kita menjaga jarak dan mengenakan masker, kita membatasi kerumunan. Artinya bahwa kita bagi shift anak kita masuk," ujarnya.


Toni mengaku hingga kini belum ada tambahan durasi terkait aktivitas selama PTM terbatas. Ia mengaku masih menanti instruksi dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.