Gubernur Riau Syamsuar Ingin Ponpes Al Amien Sumenep Buka Cabang di Riau

Syamsuar204.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) menerima kunjungan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan KH Ahmad Fauzi Tidjani.

Syamsuar mengatakan, kehadiran pimpinan ponpes yang berada di Sumenep Madura dalam rangka menjalin silaturahmi.

Syamsuar mengenang, saat dirinya menjadi Bupati Siak, ia pernah berkunjung ke Madura, khususnya ke Ponpes Al Amin.

"Dulu saya pernah berkunjung ke Ponpes Al Amien Madura ini saat menjadi Bupati Siak. Kita melihat dan mencari ilmu bagaimana mengembangkan pendidikan di pondok pesantren," katanya.


Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan, dirinya menginginkan ponpes membuka cabangnya di Riau seperti beberapa ponpes besar lainnya di Indonesia.

"Dengan berkembangnya ponpes di berbagai daerah seperti Gontor, Tebu Ireng yang sudah membuka cabang di Riau, maka saya menyarankan Ponpes Al Amien jg membuka ponpes di Riau. Sehingga silaturahmi tetap terjaga dan upaya untuk menciptakan hafidzh dan hafidzah serta kader ulama di Riau masa mendatang jadi semakin maksimal," pungkasnya.

Diketahui, Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep Madura ini ternasuk salah satu ponpes yang terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, santri yang masih belajar di sana maupun lulusannya banyak tersebar di Riau.