RTH Putri Kaca Mayang Digaris Satpol PP Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru

RTH-Putri-Kaca-Mayang7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Masyarakat tidak bisa mengakses ruang terbuka hijau atau RTH di Kota Pekanbaru pada momen pergantian tahun. RTH bakal tutup terhitung, Jumat pagi, 31 Desember 2021.

 

Pantauan riauonline.co.id, petugas telah memasang garis Satpol PP dan spanduk agar masyarakat tidak masuk ke areal RTH. Penutupan sementara RTH ini berlangsung hingga, Sabtu 1 Januari 2022.

 

Ada dua RTH yang tutup sementara selama tahun baru 2022. Di antaranya RTH Putri Kaca Mayang dan RTH Tunjuk Ajar Integritas. Penutupan ini mencegah kerumunan terjadi pada malam pergantian tahun.

 

"Kita pasang garis satpol dan spanduk," jelas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Jumat 31 Desember 2021.

 

 

Ia menyebut, selama penutupan tidak boleh ada aktivitas di RTH. Penutupan ini sesuai instruksi dari Wali Kota Pekanbaru terkait aktivitas selama Natal dan tahun baru.

 


Iwan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kerumunan di tempat itu. Mereka juga tidak boleh membuat kerumunan di tempat lainnya pada malam tahun baru 2022.

 

 

Tim bakal melakukan proses pengawasan di lokasi seperti cafe, restoran pusat perbelanjaan. Ia mengimbau pengelola agar disiplin mengikuti protokol kesehatan.

 

"Termasuk juga di lokasi-lokasi lain yang berpotensi terjadinya kerumunan, baik tempat hiburan maupun tempat wisata," jelasnya.

 

Iwan juga mengimbau kepada pelaku usaha tersebut. Pihaknya bersama polresta dan kodim melakukan pengawasan hunting dan gakkum pada malam tahun baru.