Pemko Pekanbaru Tutup Taman Kota dan RTH Saat Tahun Baru

RTH-Putri-Kaca-mayang6.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah titik di Kota Pekanbaru menjadi perhatian karena berpotensi jadi pusat keramaian pada malam tahun baru 2022. Tim Satgas Penanganan Covid-19 bakal mengantisipasi kerumunan selama momen malam pergantian tahun.

Satu fokus tim yakni penutupan ruang terbuka hijau atau RTH di Kota Pekanbaru. Rencana penerapannya berlangsung dari 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Sebagaimana instruksi dari Wali Kota Pekanbaru. Penutupan di ruang terbuka hijau atau taman kota akan kita tutup terhitung 31 Desember nanti," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Rabu 29 Desember 2021.

Tim mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kerumunan di tempat tersebut. Masyarakat juga tidak boleh membuat kerumunan di tempat lainnya pada malam tahun baru 2022.


Iwan juga mengatakan, tim juga melakukan proses pengawasan di lokasi seperti cafe, restoran pusat perbelanjaan. Ia mengimbau pengelola dan pelaku usaha agar disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Termasuk juga di lokasi-lokasi lain yang berpotensi terjadinya kerumunan, baik tempat hiburan maupun tempat wisata," jelasnya.

Pihaknya bersama Polresta dan Kodim melakukan pengawasan hunting dan gakkum pada malam tahun baru. Total ada 1.200 aparat gabungan nantinya bersama kepolisian dan TNI mengawasi perayaan malam pergantian tahun.