Kompol Efrinoka Jadi Kasat Intelkam, AKP Arry Pindah ke Polsek Senapelan

Kombes-Pria-Budi12.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polresta dan 3 Kapolsek di Wilayah hukum (Wilkum) Pekanbaru.

 

Kegiatan Pelantikan Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru dan Sertijab Kapolsek Limah Puluh, Kapolsek Senapelan dan Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru diadakan di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru, Rabu, 29 Desember 2021.

 

Kompol Efrinoka akan mengisi jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru.

 

 

Kompol Dany Andhika Karya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Senapelan akan menjabat sebagai Kapolsek Lima Puluh.

 

AKP Arry Prasetyo yang sebelumnya menjadi Kapolsek Bukit Raya akan menjabat sebagai Kapolsek Senapelan.

 

AKP Achda Feri akan menjabat sebagai Kapolsek Bukit Raya.

 


Kombes Pol Pria Budi mengatakan gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru senantiasa mengalami perkembangan baik Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Keamanan mengaharuskan perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas.

 

"Trend gangguan Kamtibmas yang terjadi di kota Pekanbaru sebagai sentral dan sebagai Kota yang senantiasa mengalami perkembangan baik Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Keamanan perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas untuk mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru," ucap Kombes Pol Pria Budi, Rabu, 29 Desember 2021.

 

Mantan DirpamObvit Polda Riau ini berharap adanya pergantian ini dapat memaksimalkan pelaksanaan vaksin bagi penduduk di wilayah kota Pekanbaru sehingga terciptanya Herd Immunity di Kota Pekanbaru.

 

"Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok kepolisian mulai dari Pre Emtif, Preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum," terangnya.

 

Kapolresta Pekanbaru meminta kepada pejabat baru untuk segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tugas di masa mendatang.

 

"Segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi polri semakin berat."

 

"Globalisasi dan Demokratis yang bergulir telah mendorong Masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan Hukum dan Ham serta disisi lain modus operandi kejahatan juga semakin beragam dan antisipasi Karhutla serta bersama kita tingkatkan pelaksanaan Vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru," lanjut putra melayu ini.

 

Kapolresta juga menghimbau untuk bersiap jelang menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru 2022 karena dinilai mobilitas Masyarakat baik di bidang Perdagangan, Transportasi dan Pembangunan dan pelayanan jasa akan meningkat sehingga ini akan menjadi salah satu penyebab terjadinya Kriminalitas.

 

"Kita perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas melakukan dengan Profesional dan Proporsional serta menjunjung tinggi Ham dan menghindari Arogansi yang akan menimbulkan rasa aman dan nyaman serta bebas dari Covid-19 dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.