Ini Titik Rawan Macet Jelang Akhir Tahun

rawan-macet.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mendekati momen Natal dan tahun baru 2022, sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru diprediksi bakal mengalami macet. Masyarakat mesti mewaspadai kemacetan lalu lintas di jalan raya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, kemungkinan peningkatan arus lalu lintas mulai berlangsung Jumat, 24 Desember 2021.

Arso menyebut, ada sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Pekanbaru selama momen Natal yakni Jalan Riau tepatnya depan Mal Ciputra.

Titik lainnya di pertigaan Jalan Riau-Jalan Soekanrno Hatta. Lalu Persimpangan Jalan Soekarno-Hatta tepatnya depan mal SKA.


Kemacetan juga terjadi di Jalan Ahmad Yani tepatnya depan Gereja Santa Maria. Titik kemacetan lainnya yakni Jalan Soekarno-Hatta tepatnya depan SMPN 4 Pekanbaru dan depan Pasar Pagi Arengka.

Mereka juga antisipasi lonjakan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Ada sejumlah ruas jalan yang jadi perhatian yakni Jalan Jendral Sudirman, Jalan HR Soebrantas, Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai.

Dishub pun menyiagakan 80 personel untuk membantu pengawasan lalu lintas selama Natal. Sejumlah personel juga menyebar di pos pengamanan Natal.

"Maka kita berupaya mengendalikan mobilitas masyarakat agar volume kendaraan dan arus lalu lintas menjadi berkurang," papar Arso.