Tim Vaksinasi Pekanbaru Punya Waktu Sepekan Tuntaskan Capaian Vaksin

Zaini-Rizaldy.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tim vaksinasi di Kota Pekanbaru terus menggesa vaksinasi bagi masyarakat hingga akhir tahun 2021 ini. Mereka hanya punya waktu sekitar satu pekan untuk menuntaskan capaian vaksinasi.

 

Target vaksinasi Covid-19 Di Kota Pekanbaru sudah hampir tuntas. Tim vaksinasi hanya perlu menggesa tujuh persen lagi masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin.

 

Capaian vaksinasi bagi masyarakat umum hingga saat ini sudah 93 persen dari target penerima vaksin. Ada 750 ribu orang lebih yang harus mendapat suntikan vaksin di Kota Pekanbaru.

"Capaian kita tinggal sedikit lagi, tinggal tujuh persen lagi yang belum vaksin. Semoga di akhir tahun ini bisa kita selesaikan," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.


 

Menurutnya, capaian vaksinasi bagi lanjut usia juga masih rendah. Ia mengatakan, saat ini tim sedang mengejar target yang tersisa sebanyak 6,1 persen.

 

 

Target capaian vaksinasi bagi lansia seharusnya mencapai 60 persen. Namun saat ini baru 53,9 persen untuk capaian vaksinasi bagi lansia.

 

"Kita optimis bisa mencapai target vaksinasi hingga akhir tahun ini bagi lansia dan umum," pungkasnya.